Belajar Aplikasi dan Analisis Lewat Pelatihan Statistik Jakarta

Dari pelatihan statistik Jakarta, Anda dapat mempelajari statistika dengan mudah dan jelas. Yang Anda pelajari bukan hanya materi dan teori, akan tetapi lebih penting lagi adalah penerapannya. Sehingga Anda akan mudah menerapkannya dalam praktek dunia nyata.

Pelatihan Statistik Jakarta

Sistem pengajaran dan materi telah tersusun dengan komprehensif, dan materi juga disajikan bertahap dengan capaian seperti memahami konsep statistika dengan jelas disertai alasan pemakaian dan asumsi penggunaannya, mengoperasikan software statistik sebagai penunjang konsep materi (cara input data, display data (manajemen data), dan analisa data, dan Peserta menginterprestasikan dengan benar informasi dari hasil analisis dengan software statistika

Materi Esensial Pelatihan Statistik Jakarta

Materi-materi yang dipelajari sangat lengkap dan semua diajarkan oleh dosen-dosen terbaik bidang statistika. Berikut rangkaian materi tersebut:

1.Aplikasi Statistik
-Pengantar Statistik
-Analisa Statistik I
-Analisa Statistik II
-Pelatihan Stata

2.Aplikasi Pemasaran
-Riset Pemasaran
-Pelatihan Riset Kepuasan Konsumen

3.Aplikasi Kesehatan
-Analisa Data Kesehatan dan Model Skoring
-Perhitungan Jumlah Sampel dan Power
-Survival Analysis
-Biostatistika I
-Biostatistika II
-Riset Kesehatan Komunitas I
-Riset Kesehatan Komunitas II

4.Aplikasi Proses Industri
-Statistical Process Control (SPC)
-Pelatihan Design of Experiment

5.Aplikasi Bisnis
-Ekonometrika dengan Stata
-Peramalan Bisnis (Forecasting)

6.Structural Equation Model
-Pelatihan SEM with Lisrel
-Pelatihan SEM with Amos
-Pelatihan SEM Tingkat Lanjutan
-Pelatihan PLS

7.Customize
-Program Inhouse Training

Sebagai contoh materi, dalam statistika dikenal istilah analysis jalur atau path analysis. Apakah yang dimaksud dengan analisis jalur? Ada beberapa definisi analisis jalur, diantaranya:

1. “Analisis jalur ialah suatu teknik untuk menganalisis hubungan sebab akibat yang tejadi pada regresi berganda jika variabel bebasnya mempengaruhi variabel tergantung tidak hanya secara langsung tetapi juga secara tidak langsung”. (Robert D. Retherford 1993).

2. Analisis jalur adalah regresi berganda yang bertujuan dalam memberikan informasi tingkat kepentingan (magnitude) dan signifikansi hubungan dari sebab akibat hipotetikal dalam sebuah variabel.” (Paul Webley 1997).

3. David Garson mendefinisikan analisis jalur “Model perluasan dalam regresi dalam pengujian selaran pada matrik korelasi dengan lebih dari dua yang diperbandingkan oleh peneliti

Dari ketiga definisi terkenal tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa analisis jalur adalah kepanjangan analisis regresi berganda.

Butuh pelatihan statistik Jakarta untuk pengembangan diri? Segeralah hubungi nomor-nomor berikut untuk informasi lebih lanjut:

Hubungi Kami Segera:

 0856 5550 2702
 0811 377 1086
 D8150A2A
 0811-377-1086
(WhatsApp Messenger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *